BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Monday, 28 December 2009

Cerita Pahit Awal SMA

ANYTHINGuSEARCH,,blog yang ga puguh banget.. emang bener juga sih,, sesuatu itu bisa berhasil dan menarik walaupun ga ada konsep alias ngalir gitu aja... Banyak orang yang lebih melakukan hal berdasarkan apa yang ada di hati dan keinginannya, Jarang banget orang yang berfikir berdasarkan Otak, bcoz walaupun mereka sok sok bicara melakukan hal berdasarkan logika atau otaknya, tapi tetep aja kan semua itu emang karena perkataan hatinya yang emang pengen kaya gitu (ngomong apa si??! haha).

Yau dah lah,, jadi kebanyakan khotbah nih,, cekidot langsung za ya bro cerpen nya,,

ooooopz ,,, sebelumnya cerpen ini aku buat untuk tugas MaPel B. Indonesia aku waktu kelas X dulu. .

Cekidot yooowww...


Cerita Pahit Awal SMA


Yeah... Pagi ini seperti biasanya, gue dan sebagian teman-teman gue terkantuk-kantuk di kelas. Walaupun gue baru aja duduk di kelas satu dan itu belum lebih dari delapan bulan tapi rasa bosan untuk duduk di kelas tiap pagi, tiap hari sampai siang udah lama terasa.

Tapi walaupun seperti itu, di SMA ini gue dapat menemukan hal-hal baru. Salah satunya yaitu "Nge-Band.. Hmmm... Biasa emang, tapi ini termasuk luar biasa bagi cowok tifikal pingitan kaya gue. Latihan band gue jalani tiap seminggu sekali (kaya ibu-ibu arisan za yua seminggu sekali . . . :p), panggung Festband pun gue naiki sesekali, semua itu terus berlanjut sampai pertemuan gue dengan seseorang..

Masa SMA adalah masa yang paling indah sepanjang hidup kita. Begitulah orang-orang berkata. Dan ternyata emang begitu indah, terutama setelah gue bertemu dengan seorang siswi itu. . . mmm,,,, sebut saja Juju namanya. Anak kelas X8 itu slalu membuat jantung berdebar kala gue berpapasan dengannya (Lirik lagu dangdut nih...haha).

Waktu terus berputar, seiring daun mahoni didepan kelas yang terus berjatuhan dan juga seiring tumbuh lebatnya buah rambutan di taman sekolah, gue pun ngeberaniin diri buat nyatain perasaan ini. abc........xyz... setelah bikin janji sebelumnya, gue ketemuan dengan dia di  taman sekolah, tepatnya di bangku bawah pohon mahoni.

Gue sedikit basa basi padanya, walaupun basa basi itu sudah sangat basi di ucapkan oleh seorang cowok yang mau nembak gebetannya.

"Ehm,,, mmm,,begini sebenarnya dari dulu aku ingin sekali ngomongin ini ke kamu ,, ka ka ka ka ka ka ka kalo kau eh aku itu sbenernya sayang banget sama kamu...” Kataku jujur (baca: gugup).
“Ru,, soriii banget sebelumnya (sinyal-sinyal ga bagus),, tapi kalo aku juga boleh gugup (baca:jujur),, aku emang sayang sama kamu tapi sayang aku itu Cuma sebatas temen doang,, ga lebih, kita belum kenal deket juga kan...maaf??”

Ga bisa dibayangin lagi Hancur Hatiku (Lagu Olga), bener-bener jadi Dilema Cinta (lagu Ungu) banget bagi aku .. Intinya kacau banget saat itu. Kaya apa ya? Entah lah,, seperti apapun itu.. poko na mah ancur we lah,,, kata orang sunda bilang..

Sejak tragedi memilukan itu nilai-nilai pelajaran gue yang udah ancur malah tambah ancur lagi, band yang gue bangga-banggain pun juga ikut ancur (agak ancur lebih tepatnya), pokonya serba ancur ..

Abc....xyz. . .
Hey !! gimana nih band kita?? Tanya Aldi ngejutin aku yang lagi bengong.
“Gue putus asa Al,,” kataku tanpa semngat.
“Hey bangun donk!!! Band kan cita-cita kamu, jadi gitaris terkenal kan obsesi kamu, kamu seharusnya bisa jadiin musibah itu sebagai pelecut semngat kamu buat terus tetap jalani hidup!”
Gue terdiam denger kata-kata dia yang begitu penuh semangat membara bagaikan calon gubernur yang lagi kampanye. Akupun berfikir, emng bener harusnya kaya gitu . .

Hari ini, di sebuah studio musik, gue tumpahin seluruh kemarahan dengan sebuah gitar dan band tersayang (hehe) dan petualanganku pun berlanjut seiring waktu yag terus bergulir mengantarkan jiwa gue yang penuh dengan pemberontakan, pemberontakan terhadap dunia yang tak gue fahami, dan duniapun memang ga kan pernah memahami apa mau gue. Tapi bagi gue, cukup gue yang memahami diri gue sendiri..


3 comments:

  1. keren banget bang cerpennya...izin kopas yua . .
    :)

    ReplyDelete
  2. menarikkkk...
    bikin cerita yang masa smp. sd. tk sama paud nya juga yah..

    ReplyDelete