BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 8 January 2010

tutorial Photoshop : Nyulap Foto Hitam Putih Jadi Berwarna!!

Allowww,, duh lagi seneng bikin tutorial Photoshop nih . . . .Sekarang kita akan coba bikin Foto Hitam Putih jadi Foto berwarna . . .

jadi kaya gini . . . . .

Cek langsung za bosss tutzznya . .Aku pake Photoshop versi CS4 . .

1.        Buka foto hitam putih yang ingin kalian edit . .Saya pake foto Asmirandah lagi lah . .
2.       Tekan tombol D di keyboard untuk ngedapetin warna Foreground dan background berturut2 hitam dan putih . . .
3.        Pijit tombol Q untuk melakukan Edit in Quick Mask Mode . .
4.        Warnai bagian kulit dengan Brush Tool,, biar ngewarnainnya rapih perbesar ya tampilan gambarnya dan atur besar Brush-nya,, dianjurin pake Brush Tipe Hard Round za yuaa. .

Loh ko merah??? Hehe Don’t panic like that gitu attteeeuuhh tu mah cuma buat seleksi aza.. .
5.        Hiraukan soal warna merahnya . .Pijit lagi tombol Q , ,untuk ngedit di Standard Mode. Otomatis seleksi akan ditandai dengan garis putus2 . .
6.        Klik menu Select , Inverse . .
7.        Selanjutnya anak2,, mari kita belajar mewarnai . .hehe..
Tekan CTRL + U . .Pasti muncul kotak Hue/Saturation kan??. . centang opsi Colorize . .tentuin aza deh nilai2 pewarnaannya kaya yg di bawah . .

8.        Udah dapet kan warna kulitnya , ,selanjutnya warnain lagi objek yang lainnya,, kaya mata, baju, background ...deelel , ,caranya kaya tadi za . .
9.        Terakhir didapet kaya gini nihh . . .

Is it nice?? not bad?? Haha . .ukeh lah.. yang penting,,, at least ,,itulah caranya low kalian mau warnain foto hitam putih kalian . . .
Selamat mencoba!! Di coba-coba pasti bisa!!!


1 comment:

  1. Wow! It's awesome blog post here.... really very interesting for reading.....
    Nice Photoshop Tutorial. Thanks to share this.

    photo masking

    ReplyDelete