BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 2 April 2010

Curhatan Alay Pertama Gue!


Angie, Angie, when will those clouds all disappear?
Angie, Angie, where will it lead us from here?
With no loving in our souls and no money in our coats
You can't say we're satisfied
But Angie, Angie, you can't say we never tried . . .


Ada yang tau ga penggalan Lirik lagu di atas?? Kalo tau berarti kemungkinan besar kalian sama kaya aku yaitu PENGAGUM BERAT ROLLING STONES . .
Hmm.. di postingan kali ini kayanya aku akan nyeritain sejarah aku kenapa bisa ampe nge-fans banget sama Rolling Stones . .Yeaaah . . Better lah, daripada curhat2an alay ala anak SMA yang lagi jatuh cinnnccaaaa . ..hahah . .


Awalnya siy aku ga terlalu suka dan malahan aku gak tau lagu2 Rolling Stones sedikitpun, tapi waktu itu (Gak tau tepatnya kapan) ketika aku masih kelas 1 SMA (sekarang udah kelas 3 looo . .heheh) aku iseng aja minjem HP temen dan liat2 koleksi MP3-nya ,, ternyata banyak banget lagu Rolling Stones, aku penasaran dan gak tau kenapa mesti penasaran, ywdh langsung aza Bluetooth-in ke HP aku .. .lagu pertama yang nyantol di indera pendengaran aku (telinga maksudnya bukan idung) yaitu "Honky Tonk Women" sama "Angie"  . .  Gak perlu ngerutin jidat aku langsung bilang , "Kok keren yaa Rolling Stones padahal kan udah tuir2 . . . " Sampai pulang kerumah pun, ketika di mesjid mau sholat dan di angkot aku selalu za dengerin lagunya via Handset . . 
abc . . . . .. xyz. .(coz gak perlu diceritain kan aku naek angkotnya sama siapa, pake baju apa engga, bayar angkotnya berapa . .gak penting banet!hehehe)
Sanpai dirumah,,kalo aku dengerin musik pasti yang aku dengerin pertama kali yaitu "Honky Tonk Women" . .Besoknya aku pergi ke warnet, ngedonlot lagu2 lainnya . . ternyata ada juga lo yang Blues!! kaya "Confessin the Blues", "I've Got The Blues", "Fool to Cry",, masih banyak deh . .
Sampai saat ini pun aku banyak ngoleksi Vidz-nya, Pic-nya, sama Posternya pun udah ga muat lagi nempel di dinding kamar aku . . 

Kenapa aku bisa sebegini nge-fans sama Rolling Stones?? 
Rolling Stones yang udah sejak tahun 60-an berkarya semangatnya masih belum surut juga kemakan usia,, lagu2nya yang udah lama pun belum lapuk z di makan umur . Aksi panggungya yang aktraktif abis n perform dari Mick Jagger dan Keith Richard aku suka banget!
Lirik lagu Rolling Stones banyak yang bermakna dalaaaam banget,, tentang nasihat2 buat hidup, disampaikan lewat lirik yang sederhana gak perlu mikir (apalagi yg udah cas cis cus english mah. . .) ,, beegitu berkesan banget deh pokoknya. ..Simak aza lirik lagu "As Tears Go By" sebagai contohya . .

Rolling Stones berhasil menandingi The Beatles, pada saat itu yang semua orang nyangka tidak akan pernah bisa ada yang menandingi The Beatles. The Beatles yang rapih, nge-pop, dengan harmonisasi musik mereka yang rapih (aku juga senang beberapa lagunya The Beatles) pada setiap acara live mereka dan Rolling Stones yang berambut acak2an, vokal Mick Jagger yang kadang2 dinilai tak nyampe nada2 tingginya, musik Rock, harmonisasi yang kadang terdengar gak rapih ternyata mampu juga menandingi The Beatles dan membuat penonton takjub. Kayanya melihat perform live Rolling Stones pada waktu awal2 dulu takkan serapih sekarang, permainan musiknya rapih  . .liat aza walaupun seperti itu, Rolling Stones disetiap live-nya tak pernah sepi pengunjung, panggung yang gede, penonton yang ratusan ribu, walaupun udah tuir2 tapi tetap aja acara live mereka selalu ditunggu2 banyak orang . .

Yeaahh . .terlepas dari lirik2 lagu Rolling Stones yang katanya banyak mengundang banget kontroversial, gaya hidup personel2-nya yang dinilai beberapa kalangan bebas dan selalu gonta ganti pasangan  . .Tapi biarlah, karena itu merupakan sisi lain dari mereka, dan tentunya jauh dari gaya hidup bermusik mereka, yang tetap semangat walaupun udah tua2, dikagumi banyak orang, menjadi legenda, rasanya udah lebih dari cukup membuat mereka pantas untuk dikagumi oleh aku dan para The Stoners lainnya di seluruh dunia!

Mungkin bagi yang belum tau lagu Rolling Stones kaya gimana, nih aku kasi link donlotnya, lagu2 yang recomended banget buat pemula The Stoner,


Segitu aza dulu, kayanya lagu2 diatas cocok buat ngundang kalian lebih penasaran lagi sama lagu2 lainnya . .Jangan lupa di donlot yuaa . .

Okay, intinya :
I love Blues! 
I Love Rock n Roll!
I Love Rolling Stones!
I Love Ita Juita!hehehe . .

8 comments:

  1. suka lagu2 rolling stones, tp jg bukan pengagum berat.. ringan2 aja lah (loh?)

    paling suka lagu rain fall down

    happy long weekend ^^

    ReplyDelete
  2. @inge / cyber dreamer : bagus2 . . :)
    yang penting suka. .
    yuppzz . . Rain Fall Down keren, coz beda dari musiknya sama2 musik2 rolling stones yang dulu2 . . agak lebih fresh dan cocok buat umum . .

    ReplyDelete
  3. BW! hmmm..suka penggalan lagu di atas.. saya suka lagu ini...hehe

    ReplyDelete
  4. waha pertamanya mampir
    salam kenal dl yach..
    blognya menarik yach perpaduan hitam dan coklat
    saya suka..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  5. Waduh....gw ga Ngerti Sob klo Rolling Stone mah hhe tmn2 gw dr SD ampe Kuliah+Kerja ga ad yg pernah minjemin gw lagunya.......Klo Paramore mah 3 Album juga hayo hha....tp ikutan meramaikan aja lah.....wes Lu Klaz 3 Sob....abiz UN Donk Ye....gw Do'ain Lulus dah sekalian ....

    ReplyDelete
  6. @Ferdinand : Amiiiin . .Paramore juga aku suka yang "Decode" , , Vokalisnya mantap . .hho
    @Bunglon Blog : Sipp makasih udah berkunjung and koment2 . . . Sama2 terus berkarya dengan apa yang kita bisa! and belajar tentang apa yang kita lom bisa! :)
    @Rikariyanti : Wahh bikin salut,, sesama penggemar Rolling Stones ! :)

    ReplyDelete
  7. hmmm... kalo mia sih lebih suka Rolling stone daripada the beatles hehehehe

    ReplyDelete
  8. @kucing tengil: aku juga kan sama penggemar berat Rolling Stones,, kalo The Beatles cuma beberapa lagu . . . :)

    ReplyDelete