BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 2 April 2010

Pendidikan : Bisnis bertopeng Kebaikan!

Sehabis UN ,, otak yang tadinya diare + mencret2 kini agak reda ...Well, beres UN bener2 bikin otak aku fresh and feel free banget. Blog yang udah terbengkalai gara2 UN, Point Blank aku yang baru pangkat bawahan, proyek kecil2an aku belajar bikin game java,, dan lain2 (termasuk "bobogohan", you know "bobogohan"??? hehe) kini udah siap aku jamah kembali . . 
Tapi . . pas tadi aku keingetan sama daftar PMDK (Ko bisa ikut? yaealah, aku gak tolol2 amat!) aku ke sebuah univ. negeri ternyata aku liat di situsnya belum ada toh pengumuman kelulusannya . . Hmmm . .hal2 yang kaya gini niih yang bikin otak aku kumat lagi,, Tapi itu gak seberapa lah. . .yang lebih parahnya, ternyata pas aku liat daya tampung Univ untuk mahasiswa jalur PMDK prodi Pendidikan Ilmu Komputer yang aku ikutin ternyata cuma DUA PULUH orang!!! Duuh Ya Alloh . . pesimis banget bisa dapet PMDK  udah gitu saingannya banyak juga. .   :( :(
Tapi aku ga boleh putus asa lah,, usaha udah, do'a? (mohon do'a juga dari temen2 yang kebetulan lagi sial baca postingan ini . . .) , ,dan hal yang lagi aku fikirin saat nulis postiing ini, aku masih bisa gak ya dapetin Univ. yang oke?! yang menjamin masa depan aku?! yang bisa sesuai sama kenginan aku?! hmmm . . . Jujur aku pesimis . .(Curhat alay masih berlanjut . . .)

Alay Mode : On lagi deh kayanya, tapi ini lebih penting daripada mikirin hal2 yang alay2 lainnya . .yang lebih berbau hura2 dan kesenangan sesaat . .Aku gak kaya gitu! (Emotional Mode : On juga . .)
.
.
.
.
.
Narik napas panjang dikit . . .
Sebenarnya, biasanya ada 4 jalur buat bisa masuk PTN, yaitu jalur PMDK, UM, SNMPTN, sama jalur Khusus . . Naah yang terakhir tuh yang biasanya dijadiin jalan terakhir, tapi . .buat calon mahasiswa yang ortunya berduit segede monas aja yang bisa ikutan! Hmmmm . .
Hmmmm . . Emang miris banget kalo merhatiin pendidikan di Indonesia (Sok2 jadi pengamat), lembaga pendidikan kaya Universitas baik PTN atao pun Perguruan Tinggi Luar Negara (maksud w swasta) sekalipun sekarang lagi mahal2-nya banget . . Yeaahh walaupun ada beasiswa dimana2 . . Tapi bukti konkretnya, lebih banyak banget kan para siswa yang bener2 ingin belajar dengan ekonomi pas2an buat makan doang daripada beasiswa-nya sendiri  . . Jadi serba sulit banget dehh . . 
Kalo buat nyari ilmu yang luhur dan pengen belajar aja susah ya mendingan kita gak usah punya kemaoan apa2! Kalo Indonesia dengan pendidikannya terus begini, mahal, fasilitas belajar-nya di banyak kampung2 rusak,dan sejuta problem lainnya, mending jangan harap deh Bangsa Indonesia bisa maju, kenapa?! Yaialah, generasi penerusnya juga KAGAK BISA SEKOLAH LANTARAN BIAYANYA MAHAL!!!!!
Para Koruptor berkata     : "Kasiiian deh luh pada ga bisa sekolah !!! Kalo elu2 pada sekolah trus pinter2 kaya gue,n jadi pejabat,, bisa2 tambah abis aja duit negara!!"
Pahlawan Bangsa berkata : "Jadi,, pendidikan agama n penanaman moral juga penting biar anak bangsa ga jadi beban negara dan sampah busuk kaya kalian. . . wahai Para Koruptor!!!"