BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 2 April 2010

Pendidikan : Bisnis bertopeng Kebaikan!

Sehabis UN ,, otak yang tadinya diare + mencret2 kini agak reda ...Well, beres UN bener2 bikin otak aku fresh and feel free banget. Blog yang udah terbengkalai gara2 UN, Point Blank aku yang baru pangkat bawahan, proyek kecil2an aku belajar bikin game java,, dan lain2 (termasuk "bobogohan", you know "bobogohan"??? hehe) kini udah siap aku jamah kembali . . 
Tapi . . pas tadi aku keingetan sama daftar PMDK (Ko bisa ikut? yaealah, aku gak tolol2 amat!) aku ke sebuah univ. negeri ternyata aku liat di situsnya belum ada toh pengumuman kelulusannya . . Hmmm . .hal2 yang kaya gini niih yang bikin otak aku kumat lagi,, Tapi itu gak seberapa lah. . .yang lebih parahnya, ternyata pas aku liat daya tampung Univ untuk mahasiswa jalur PMDK prodi Pendidikan Ilmu Komputer yang aku ikutin ternyata cuma DUA PULUH orang!!! Duuh Ya Alloh . . pesimis banget bisa dapet PMDK  udah gitu saingannya banyak juga. .   :( :(
Tapi aku ga boleh putus asa lah,, usaha udah, do'a? (mohon do'a juga dari temen2 yang kebetulan lagi sial baca postingan ini . . .) , ,dan hal yang lagi aku fikirin saat nulis postiing ini, aku masih bisa gak ya dapetin Univ. yang oke?! yang menjamin masa depan aku?! yang bisa sesuai sama kenginan aku?! hmmm . . . Jujur aku pesimis . .(Curhat alay masih berlanjut . . .)

Alay Mode : On lagi deh kayanya, tapi ini lebih penting daripada mikirin hal2 yang alay2 lainnya . .yang lebih berbau hura2 dan kesenangan sesaat . .Aku gak kaya gitu! (Emotional Mode : On juga . .)
.
.
.
.
.
Narik napas panjang dikit . . .
Sebenarnya, biasanya ada 4 jalur buat bisa masuk PTN, yaitu jalur PMDK, UM, SNMPTN, sama jalur Khusus . . Naah yang terakhir tuh yang biasanya dijadiin jalan terakhir, tapi . .buat calon mahasiswa yang ortunya berduit segede monas aja yang bisa ikutan! Hmmmm . .
Hmmmm . . Emang miris banget kalo merhatiin pendidikan di Indonesia (Sok2 jadi pengamat), lembaga pendidikan kaya Universitas baik PTN atao pun Perguruan Tinggi Luar Negara (maksud w swasta) sekalipun sekarang lagi mahal2-nya banget . . Yeaahh walaupun ada beasiswa dimana2 . . Tapi bukti konkretnya, lebih banyak banget kan para siswa yang bener2 ingin belajar dengan ekonomi pas2an buat makan doang daripada beasiswa-nya sendiri  . . Jadi serba sulit banget dehh . . 
Kalo buat nyari ilmu yang luhur dan pengen belajar aja susah ya mendingan kita gak usah punya kemaoan apa2! Kalo Indonesia dengan pendidikannya terus begini, mahal, fasilitas belajar-nya di banyak kampung2 rusak,dan sejuta problem lainnya, mending jangan harap deh Bangsa Indonesia bisa maju, kenapa?! Yaialah, generasi penerusnya juga KAGAK BISA SEKOLAH LANTARAN BIAYANYA MAHAL!!!!!
Para Koruptor berkata     : "Kasiiian deh luh pada ga bisa sekolah !!! Kalo elu2 pada sekolah trus pinter2 kaya gue,n jadi pejabat,, bisa2 tambah abis aja duit negara!!"
Pahlawan Bangsa berkata : "Jadi,, pendidikan agama n penanaman moral juga penting biar anak bangsa ga jadi beban negara dan sampah busuk kaya kalian. . . wahai Para Koruptor!!!"

13 comments:

  1. Wah Wah Wah.. Itulah Potret Di sekitar kita sob....tx sobat infonya.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. Hese alias susah sob. Para koruptor di Republik ini semuanya beragama, bahkan banyak yg sudah haji dan umroh. Kumaha tah mun kitu?

    ReplyDelete
  3. @Enes : yaah berarti emang uda bejat aza tuh koruptor,, haha . .emang siiy susah banget jadi orang jujur . ..hmmm . .

    ReplyDelete
  4. setuju..bener bener setuju...
    sekarang dah ada universitas BHMN tuh (Badan Hukum Milik Negara) berkedok otonomi kampus, sehingga kampus seenaknya naikin uang SPP dan uang masuk....

    ReplyDelete
  5. bhp udah di hapus, smoga lbh murah biaya kulnya... tp klo biaya masuk lwt jalur khusus ttp gede kayanya...

    ReplyDelete
  6. emang hidup di Indonesia itu susah..pemerintah kita seharusnya kritis terhadap pendidikan..anggaran2 negara malah lari ke kantong2 orang yang sudah punya gaji tinggi..seharusnya kan bisa dipakai untuk membangun sekolah gratis untuk anak2 jalanan..siapa tau dari anak jalanan tersebut ada yang jenius..

    ReplyDelete
  7. pak pengeban amanah apakah kamu tidak prihatin dengan keadaan negeri kita ini kantong anda tebal tapi kurang tebal akhirnya masukin uang yang haknya apa gaji anda tidak cukup. yo kalau mau pemilu jangan rayu rakyat dengan seribu janji akhirnya tak terlaksana jangan banyak janji tapi rakyat butuh perbaikan baik pendidiakn terutama menyusul jalan2 ekonomi dan lain2. pak anda Kuliah sama keluar negeri tidak malu apa menjadi orsng yang malu maluin negara itu belum siksa di akherat nanti anda tak dapat mengelak dengan hukum alloh

    ReplyDelete
  8. pak pengeban amanah apakah kamu tidak prihatin dengan keadaan negeri kita ini kantong anda tebal tapi kurang tebal akhirnya masukin uang yang haknya apa gaji anda tidak cukup. yo kalau mau pemilu jangan rayu rakyat dengan seribu janji akhirnya tak terlaksana jangan banyak janji tapi rakyat butuh perbaikan baik pendidiakn terutama menyusul jalan2 ekonomi dan lain2. pak anda Kuliah sama keluar negeri tidak malu apa menjadi orsng yang malu maluin negara itu belum siksa di akherat nanti anda tak dapat mengelak dengan hukum alloh

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) mobil amerika

    ReplyDelete
  10. mobil sport 201429 March 2014 at 11:49

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!mobil sport 2014

    ReplyDelete
  11. harga toyota bekas11 April 2014 at 16:49


    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota avanza bekas

    ReplyDelete
  12. harga toyota bekas11 April 2014 at 16:50


    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota avanza bekas

    ReplyDelete
  13. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Judika

    ReplyDelete