BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Thursday, 1 April 2010

Tutorial Photoshop : Manipulasi Wajah menjadi Boneka!

Udah lama nih ga nulis tutorial Photoshop lagi. . . hehe ..
Sekarang kita akan bereksperimen untuk membuat manipulasi foto yang wajah yang lucu bin unik! Tetapi sebelum kamu pake foto wajah orang lain buat dijadiin korban eksperimen edit kalian, mohon izin dulu yuaa!! hahaha . .
Saya pake foto Ijazah temen saya aja yuaa . .cocok buat dijadiin korban soalnya . .haha . .

#  Saya pake Photoshop CS4, klik menu File, Open dan pilih foto wajah yang mau kalian jadiin korban .. 
#  Klik Filter, Liquify, lalu pijit tombol B untuk berpindah ke sebuah tool yang namanya "Bloat Tool" . .
#  Kita akan mempercantik bagian mata dulu yuaaa . .Atur Brus Size, gedenya sesuain sama mata aza . . aku sebesar 166 . .Kalo udah,, Klik beberapa kali sampai bagian mata membesar kaya gambar di bawah ini . .
Keren kan??haha . .
#  Selanjutnya kita beralih ke bagian telinga . .Pijit tombol W untuk pake tool Forward Warp . .atur brus sizenya agak kecil yaa . . Lalu drag ujung telinganya keatas,, jadi kaya ngejewwer . .hoho . .Kalo udah kalian akan dapet kaya gini , , ,
#  Tekan tombol S untuk Pucker Tool,, atur bruse sizenya,, klik berulang2 di daerah bibir . .
#  Tekan tombol W lagi,, gunakan untuk bereksperimen pada bagian dagu dan rambutnyaa . . .Hasil akhir jadi kaya gini . . .
aParah bgt kan tuh foto??!! haha .. okeh selamat mencoba... Punya aku belum rapih . .Tapi yang kalian pasti lebih rapih!!