BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Wednesday, 16 June 2010

Tentang Perubahan Template dan Pajang Award

Untuk mutusin merubah template blog memerlukan waktu berfikir yang agak panjang, *alah sebegitu lebay kah kau?* Ga juga ko, karena menurut aku template itu udah menjadi identitas dan ciri seseorang yang duduk didepan dasbor blognya . .yeaah, walaupun template yang kemarin saya pake mungkin juga dipake sama blogger lain (tapi untungnya belum pernah ketemu) . .
Karena beberapa hal berikut, akhirnya saya mutusin untuk merubah template blog ini . .

Template kemarin terlalu berat.
Aku ga mau kalo temen blogger ngurungin niatnya ngunjungi blog ini karena bosen nunggu icon berputar2 yang lama di web browsernya . .

Template kemarin gak bisa diedit oleh fitur rancang template baru blogger.
Hal ini yang paling mendukung aku untuk merubah template blog ini. Selain caranya lebih gampang, ngedit template dengan memakai fitur rancang template baru tersebut lebih memudahkan aku buat ngatur dan ngerubah-rubah layout blog ini. .

Template kemarin gak compatible sama Internet Explorer.
Keliatan jelek banget blog aku kalo dibuka pake browser IE, udah bukanya lelet, ancur2an juga tampang blognya . .well, setidaknya gak mau keliatan jelek sama pengguna setia IE.

Tapi, ada juga kelemahan yang belum mampu aku pecahkan (berhubung adminnya buta permanen HTML, CSS, dsb.) di template yang sekarang aku pake ini . .

Susah pasang widget Related Post.
Aku udah nyoba banyak tutorialnya dari beragam sumber yang berbeda, tapi selalu saja gagal . .

Template tanpa menu bar.
Kasusnya sama kaya yang diatas, banyak tutorial yang udah dicoba, tapi gagal maning gagal maning . .

Sejauh ini hanya itu masalah yang lagi aku hadapi, sengaja aku mempostingnya untuk meminta bantuan dari teman2, kakak2 blogger . .
Mohon bantuannya ya . .
____________________________________

Sekalian mau pajang award niih . .
Award ini sebenarnya didapat dari 2 teman blogger yang berbeda, berhubung awardnya sama, jadi saya pajang satu saja  . .

Award yang pertama didapat dari Mustaqim Ibnu Yusuf (SILENTARMY). .


Dan yang kedua dari Indra . .
ir2brothers/

Thararengkyu ya sobat . .