BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Saturday, 19 June 2010

Updated: Cara Cepat Download Melalui Torrent

Melengkapi postingan sebelumnya yang menjelaskan tentang Cara Cepat Download File Melalui Torrent, mau nambahin lagi, karena ternyata masih banyak cara2 yang terlewat dipostingan gagal itu..(kayanya semua postingan elu gagal deh . . ). Tapi, sebelumnya aku mau pajang award dan sertifikat dulu nih. .

Gak disangka2 akhirnya dapet juga sertifikat blog dari Kak Ferdinand dengan blognya, DJ Site . .Hatur nuhun Kak! Seneng juga sih sebenernya, soalnya baru kali ini ada istilah bagi2 sertifikat di dunia blogger dan ANEHnya aku juga kebagian jatah sertfikat itu . .(hore2! *sambil ujrat ajret. .*)

Selanjutnya dapet award keren juga dari temen kita Shudai Ajlani yang konon belilau adalah  satu2nya orang yang tahu dan hafal e-mail lengkap sama password-nya dari sebuah blog yang beralamat di http://empatmimpi.blogspot.com/. .(wew! ya ia lah!!)
Thararengkyu for ewot and sertifikatnya, nice nian semuanya . . 

Yang mau tau (saya haraf mau) cara cepat donlot file lewat torrent. .please >>

Trik2 ini aku bagi2kan berdasarkan pengalaman aku selama ini yang suka download file Film dan game lewat torrent. Trik2 ini murni dari aku, jadi kalo ada yang mau nambahin or nyalahin, silakan . . 

>> Download aplikasi downloader torrent berikut acceleratornya dulu biar tambah cepet.. Silakan download aplikasi uTorrent disini, dan acceleratornya di sini. Kalo udah install keduanya.

>> Cari file torrent di isohunt.com, atau search engine khusus torrent lainnya. Ketik aja file apa yang ingin kamu cari, kalo misalnya film ya tinggal ketik aja judul filmnya.

>> Pilih torrent dengan jumlah seeder paling banyak. Hal ini nunjukkin bahwa File tersebut bagus, bersih dari virus, jadi aman untuk didownload. Disamping itu, jumlah seeds yang banyak berpengaruh juga sama kecepatan download. Makin banyak seeds-nya makin cepet jadi proses download.
Jangan lupa baca juga komentar2 dari orang yang udah ngedownload..

>> Setelah didownload, kamu akan mendapatkan sebuah file kecil, itulah yang dinamakan torrent. Double klik file torrent tersebut, maka akan muncul seperti berikut..
Agar lebih mempercepat mendapatkan file utamanya, hilangkan tanda centang di file lain.

>> Klik Advanced, copy paste untuk menambahkan tracker dari daftar tracker dibawah ini..

>> Set maximum upload rate menjadi 1, lalu klik OK dan OK.. Maka proses download akan dimulai.

>> Jalankan aplikasi uTorrent Accelerator, atur jenis modem apa yang digunakan sewaktu proses download dilakukan. Klik run torrent, dan minimize.
uTorrent Ultra Accelerator Screenshot

>> Kecepatan download akan berjalan tidak stabil, meskipun begitu, apabila kecepatan download kurang dari 10 kbps, silakan klik kanan di file yang sedang didownload, atur bandwidth allocation jadi High, Set Upload Limit jadi 1 kbps, dan Download Limit jadi unlimited.

>> Apabila masih dirasa kurang cepat, klik kanan lagi, Advance dan clear peer list.

>> Kecepatan rata2 30 kbps itu sudah termasuk cepat, meskipun tidak terlalu cepat apabila kita melakukan download file dengan direct link biasa.

Meskipun torrent mempunyai kelemahan dalam hal kecepatan dan keamanan dibandingkan dengan cara direct link biasa, tapi torrent juga mempunyai keunggulan:
>> Proses download bisa dilanjutkan kembali bahkan walaupun gara2 komputer mati mendadak tanpa shut down. 
>> Mudah mendapatkan aplikasi yang mempunyai lisensi berbayar, seperti Game GTA Full Version, Adobe Photoshop, Corel, bahkan Windows sekalipun dengan menyertakan aplikasi crack-nya.
>> Tidak akan terputus dengan workstation penyedia file yang hal ini kadang menjadi masalah apabila kita melakukan download file melalui direct link, tiba2 proses download ujug2 gagal wae tanpa sebab yang jelas.

Oke segitu aja deh... Sebenernya masih banyak cara2 yang lebih ampuh lagi, tapi sayang aku belum bisa praktekkinnya karena ga ngerti . .hehe..

Wassalam.