BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Thursday, 29 July 2010

Kenalkan, Ini Blog Baru Saya.. :)

Awal pertama aku kenal dunia blogging dan nyoba untuk bikin blog, aku bikin blog pertama yang ngasal banget di platform WP..(sekarang udah lupa password sama username-nya..). Kenapa aku pindah platform dan malah bikin blog yang agak bener dan serius di platform blogspot a.ka blogger ini? Walaupun gak ada yang nanya juga, saya mau maksa jawab deh.. haha.. Yepp, karena platform blogger ini menurut aku lebih friendly sama pemula kaya aku, mudah untuk ngatur template dan widget2 semau kita. Pokoknya gak seribet kalo aku pake WP. 

TAPI, tepatnya malam senin kemarin aku malah bikin lagi blog di platform WP, iseng aja (mau serius aja deh..) karena kata orang2 dan kata majalah yang aku langgan setiap 2 mingguan, platform WP itu punya kelebihan dibanding platform lainnya:

  • Ramah sama SEO..
  • Mudah digunakan (yang ini yang aku gak setuju).
  • Punya banyak fitur yang memudahkan..
  • Paling banyak digunakan orang..
  • Dll., aku udah lupa yang lainnya..
Jadi karena penasaran dan kepengen punya blog 2, aku nyobain lagi deh -secara lebih serius- untuk mempelajari platform WP.. 

Dan.. sobat blogger semua.. perkenalkan lah adik saya yang baru yaitu ALL THE SMALL THINGS, tapi PENTING, ngasal aja sih bikin judulnya, but at least, judul ini sesuai sama isinya yang kali ini aku gak mau ngasal kaya blog ini..

Blog aku yang baru ini isinya tutorial2 atau trik2 yang pasti udah temen2 tahu dan hafal, bahkan mungkin sewaktu sobat ngunjungi blog baru aku ini dan baca postingannya (amiiiin..) pasti bakal ngerasa kalo yang kaya gitu ga usah dibikin tutorialnya dan dijadiin postingan blog, tapi itu lah ide dari pembuatan blog aku yang baru ini yaitu "kumpulan trik2 sederhana, penting, namun kadang terlewatkan.."

Btw, soal bahasa yang aku pakai di blog baru itu lebih ramah dan sopan buat semua umur.. Pokoknya beda banget deh sama gaya bahasa yang aku pakai di blog ini, jadi si admin-nya kaya yang punya multiple personality gitu..haha.. But well, ini lah dumay.. Tapi jangan dibilang munafik juga loo, soalnya aku pake bahasa yang kaya gitu di blog baru itu supaya translator ga kesusahan nerjemahin bahasanya.. :)

Terakhir, cuma sekedar pemberitaian (?) kalo link (bukan banner) yang udah aku taruh di blog ini telah aku taruh juga di blog baru itu..Jadi buat temen blogger yang udah ada link-nya di sana, mohon ditempel juga ya link blog baru aku.. :)

Wassalam..