BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Monday, 19 July 2010

Trik Nonton Film Favorit Tanpa Harus Beli DVD Film

Temen2 suka nonton dan nge-download film ga? Kalo suka, berarti kamu gak salah2 amat uda kejebur ke postingan ini..Maksud "film" disini bukan film/video yang durasinya pendek gitu, tapi film yang suka tayang di bioskop2.. :)

Langsung aja. 

Nonton film paling enak memang lewat DVD player biasa, karena kita bisa nonton di layar TV yang ukurannya lebih gede (ya itu juga kalo layar tv-nya gede,, :D). Tapi, kalo kita gak punya dvd filmnya dan gak punya uang untuk beli dvd, maka cara yang paling mudah dan gratis untuk tetep bisa nikmatin film favorit kita adalah dengan mendownload file filmnya. Walaupun file film itu ukurannya besar (700 mb keatas), tapi dengan torrent kita bisa lebih mudah mendownloadnya karena beliau mendukung proses resume meskipun komputer harus dimatiin dulu karena udah panas misalnya. Untuk cara2 donwload lewat torrent bisa kalian liat disini..

Berikut ini trik2 yang bisa kita lakukan setelah kita dapetin film hasil download-an kita..

- File film hasil download-an biasanya belum menyertakan subtitle atau teks dialog. Jadi kita harus download dulu dan menambahkan subtitle untuk filmnya. Caranya adalah:
  • Buka situs penyedia file subtitle. Bisa di subscene.comopensubtitles.org, atau lainnya.. Udah gitu tinggal search aja judul filmnya dan pilih bahasanya.
  • Simpan file subtitle (biasanya berekstensi *.srt) di dalam folder yang sama tempat folder file film-nya disimpen.
  • Ubah nama file substitle dengan nama yang sama dengan nama file film-nya.. Kalo file film-nya bernama the omen.avi maka subtitle-nya harus the omen.srt.
  • Tinggal cek subtitle-nya apa udah singkron atau enggak sama dialognya.. Kalo delay atau kemunculan subtitle tidak pas sama dialog di filmnya, maka kita harus oprek dulu subtitlenya pake aplikasi gratis subtitle workshop.. Klik di sini untuk download..
- Film udah bisa kamu tonton di komputer kamu.. Biar bisa nonton pake DVD player biasa, kamu harus nyiapin DVD kosong buat nyimpen filmnya.. Harganya murah cuma 3000-an perkeping..

- Agar film kamu bisa dimainkan di DVD player biasa, sebelum di-burn ke DVD, kamu harus convert dulu format videonya dari avi ke format dvd. Ada banyak aplikasi gratis yang bisa bantu kita di proses ini..Salah satunya yang paling bagus menurut aku adalah aplikasi ConvertXtoDVD. Aplikasi ini enggak gratis, jadi silakan beli atau cari yang versi gratisnya. :)
  • Kalo udah diinstall, silakan pelajari sendiri gimana langkah2nya, mudah ko..
  • Kalo berhasil maka format file film kamu akan berubah menjadi format DVD, yaitu terdiri 2 folder bernama AUDIO_TS dan VIDEO_TS..
  • Tinggal burn aja deh 2 folder tersebut ke DVD.. Untuk proses pembakaran bisa pakai Nero atau yang lainnya..Yang paling penting atur dulu kecepatan pembakaran jadi minimum agar hasilnya berkualitas..
Segitu deh trik2 yang bisa dilakukan demi kenikmatan kamu untuk nonton film favoritnya... :)
Silakan dicoba.. dan selamat nonton!

Wassalam.

27 comments:

  1. makasih tipsnya gan... dicoba dengan torrent!

    ReplyDelete
  2. Thanks shob, link kamu telah dipasang di no 7, silahkan cek. Moga persahabat nkita makin langgeng.

    ReplyDelete
  3. @Faisal Hilmi, ia sih.. tapi di tulisan ini tujuannya lebih ke ngasi trik aja, kan terserah mau film apa juga, boleh ngedonlot secara legal,beli dari amazon, misalnya.. :)
    tentang produk bajakan memang susah sob untuk dihindari pemakainnya, serasa udah jadi bagian disehari2 kita.. Apa2, semuanya bajakan..
    Makasih udah koment.. :)

    ReplyDelete
  4. q takut klo download dari torrent banyak virus-nya.. d IDWS aja udah banyak bisa d resume juga..

    banyak banget nich koleksi film q.. tp sayang film yg bagus kualitas-nya banyak yg jelek

    ReplyDelete
  5. lumayan juga nih caranya
    saya coba deh sob

    ReplyDelete
  6. @Seiri Hanako, kalo lewat torrent emang rawan virus, tapi selama kita teliti dan milih torrent yang bener, nyantai2 aja.. :)

    ReplyDelete
  7. oke mal,thanks ya infonya..aku coba dulu...lngsung ke TKP mumpung masih liburan nh...

    ReplyDelete
  8. wah... klo ane download.. lngsung ajah ke.. blog yg di khususin unutk pilem.. sob.. jdi gmpang.. tinggal.. nyari pilem apa. tinggal download.. jdi kgak usah bli DVD apalagi ke bioskop... jhhee

    ReplyDelete
  9. boleh ane coba nih mal, tapi lain kayanya lemot koneksinya :D Makasih infonya mal...

    ReplyDelete
  10. kebetuLan beLum sempat nonton fiLm ini, terima kasih atas informasi dan fasiLitasinya. mantab (pake B), bisa dapet nonton gratisan euy.

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya sobat
    sukses terus

    ReplyDelete
  12. berarti gag bisa nonton pilm yang baru rilis dun..
    yang udah ada dvd nya aja yang bisa di dunlud..:(

    ReplyDelete
  13. Ane lebih suka nyewa CD sob, lok download kasian bandwith nggak kuat :)

    ReplyDelete
  14. Wah boleh juga tuch, tapi ane lebih suka bajak film dari kompi teman hehehe

    ReplyDelete
  15. wah, ini nih tips yg paling aku tunggu, terutama bwt aku yg doyan nonton...
    thnks sob, tar aku coba!

    ReplyDelete
  16. nonton gratiiiiiiiissss!
    hehe...
    okelah kalo begitu
    :)

    ReplyDelete
  17. Aku bukan penggemar film dan aku jarang nonton film... :D

    ReplyDelete
  18. kalau sy mah biasa pakai indowebster dan mediafire buat cari gratisan :D

    ReplyDelete
  19. kunjungan absen seperti biasa, seLamat berakhir pekan dan seLamat beristirahat. saLam sehat seLaLu.

    ReplyDelete
  20. boleh juga nih, ngirit, hehehe

    ReplyDelete
  21. thank's Sob atas infonya......tapi Sy mau nanya nih Sob, gmn caranya Nonton film hasil downloadtan yg d save di flask disk trus di tonton di dvd player.
    kayanya Praktisan seperti ini Sob, bis download, save di flask disk trus nonton di dvd player tanpa harus Burn n klo dah bosen tinggal di apus......tolong ya jawabannya.

    ReplyDelete
  22. @Zaskia, kalo pngen kaya gitu, DVD playernya paling gak harus ngedukung format video XVID dulu, atau kalo ga, file hasil downloadan itu convert dulu ke file berekstensi *.vob, saya dulu juga udah pernah nyoba dan berhasil. :)

    ReplyDelete