BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Thursday, 31 March 2011

5 Film yang Bikin Merinding (ASLI)

Para pemirsa dimanapun anda berada. (Yang pasti ada di depan layar komputer, laptop, smartphone, dan lain sebagainya).

Banyak film yang udah gue tonton sampe saat ini. Ada beberapa film yang menurut gue bisa bikin merinding dan bahkan parahnya ampe mata gue berkaca-kaca. 

Merinding disini bukan karena nonton film horror ya!

Gue bingung nih mau basa-basi apa lagi. LOL
Yang jelas film-film ini adalah berdasarkan versi gue.

FOREST GUMP
Yang hobi nonton film pasti tau film ini. Tom Hanks yang menjadi pemeran sentral di film ini bener-bener megang banget aktingnya. 
Film ini nyeritain tentang seseorang yang ber-IQ dibawah rata-rata tetapi dirinya mempunyai sebuah anugerah yaitu dapat berlari sekencang-kencangnya yang dia mau. Perjalanan hidupnya diceritain di film ini sejak dia kecil sampe dewasa, tentunya diceritain juga saat dia mencintai seorang wanita idamannya. 
Bagian yang paling mengharukan di film ini ketika pas adegan si Gump (Tom Hanks) berdiri di depan kuburan wanita idamannya dan berdo'a, tentunya dengan caranya dia berdo'a. 
Film ini bener sarat akan makna-makna hidup yang penuh inspirasi bagi gue. Cara Gump memandang hidup dengan segala kesederhanaan, makna cinta sejati yang gak pernah bisa tergantikan oleh siapapun, makna kasih sayang dengan orang tua dan sahabat kita, bener-bner ngasih pencerahan bagi gue. Ya, intinya ini adalah film yang layak buat kalian tonton! 

BURRIED
Ya, walaupun banyak temen-temen gue yang ga suka film ini, tetapi film yang mengambil setting bener2 hanya di satu tempat sekaligus sempit dan gelap gulita ini mampu bikin gue merinding. Akting yang keren mampus dari si aktor utama, Ryan Reynolds, bener-bener bisa membawa emosi dan perasaan gue seakan-akan terbawa ikut juga ke dalam peti mati yang sempit itu. Dengan akting beliau yang begitu mampu nguras emosi gue, gue bisa bayangin dan merasakan gimana kalo gue dikubur hidup-hidup di dalam sebuah peti mati, gue ga tau tempatnya dimana, orang-orang yang bisa gue hubungi untuk diminta bantuan seakan-akan hanya bisa ngasih harapan kosong aja untuk bisa bikin gue selamat.
Dan adegan yang bikin gue merinding banget + mata berkaca-kaca ketika Paul Conroy (Ryan Reynolds) udah bener-bener dalam situasi yang darurat, ketika dia berteriak dengan segala ketertekanannya, keputusasaanya, dan kepasrahannya akan ajal yang udah siap merenggut nyawa dia.

SEVEN POUNDS
Aktor utamanya adalah aktor favorit gue yaitu Will Smith. Singkat ceritanya, Tim Thomas, awal cerita kita tahunya dia Ben Thomas (Will Smith), melakukan kesalahan yang mengakibatkan istrinya dan tujuh orang lainnya meninggal dalam sebuah kecelakaan lalulintas. Mulai sejak itu, hidup Tim terus dihantui bayangan istrinya. Tim pun berniat untuk mengakhiri hidupnya meski dengan cara berbeda. Yaitu dengan cara mendonorkan bagian tubuhnya ke 7 orang yang ditentukan olehnya, mulai dari sumsum tulangnya hingga jantungnya!
Adegan yang bikin gue bener-bener merinding yaitu saat Tim melakukan "aksi" bunuh dirinya dalam sebuah bath tub dengan cara memasukkan ubur-ubur beracun ke bath tub.

WHERE GOD LEFT HIS SHOES
Frank Diaz (John Leguizamo) sebenarnya adalah seorang petinju professional yang terpaksa harus menggantungkan sarung tinju dan meninggalkan sepatu tinjunya karena sudah tidak ada lagi pelaksana pertandingan tinju yang tertarik untuk menyelenggarakan pertandingan tinju Frank. Frank yang sudah berkeluarga dan mempunyai 2 anak tentunya harus mencari pekerjaan lain walaupun dengan catatan riwayat yang buruk dikepolisian dan bahkan parahnya lagi ternyata beliau juga buta huruf! 
Perjalanan untuk mencari pekerjaan dalam waktu 6 jam bersama anak tirinya yang kadang keras kepala merupakan bagian utama dari cerita dalam film ini. 
Adegan yang paling mengharukan ketika Frank yang baru saja (ya, baru saja) diterima untuk bekerja menjadi tukang cat di sebuah sekolah tetapi ternyata bosnya mengetahui catatan kriminal dia, sehingga terpaksa harus langsung memecatnya.

THE TRUMAN SHOW
Yeah, film ini bercerita tentang sebuah acara reality show yang bener-bener unik. 
Truman Burbank (Jim Carrey) adalah seorang manusia yang dilahirkan dan diatur hidupnya berdasarkan sebuah skenario acara reality show. Truman terlahir dan menjalani hidupnya seperti manusia biasa lainnya. Tetapi, skenario sang sutradara reality show tidak  mengijinkan dia untuk pergi keluar dari pulau buatan itu. Alhasil, serangkaian kejadian buatan dan trauma akan air laut buatan yang ditujukan kepada Truman hanyalah untuk mencegah dia keluar jauh dan pergi dari setting reality show tersebut. Parahnya, Truman Burbank ternyata tidak tahu dan tidak menyadari bahwa dia adalah seorang aktor utama reality show yang ditonton oleh berjuta-juta pasang mata dunia! (Ya, kecuali dia, Truman Burbank, aktor utama show-nya)
Adegan yang paling mengharukan dan bikin gue merinding di film ini terlalu banyak untuk gue bisa sebutin satu persatu. Film ini bener-bener menjadi sebuah inspirasi bagi gue tentang bagaimana menjalani hidup ini. Seperti dalam THE TRUMAN SHOW, kita hidup didunia ini sebenernya udah punya skenario masing-masing. Dan TUHAN lah sutradara kita sebenernya.

THE CURIOUS CASE of BENJAMIN BUTTON
Film ini nyeritain tentang seorang anak yang memiliki kelainan. Dia lahir dengan keadaan fisik seperti kakek-kakek yang berumur 70 atau 80 tahunan. Keadaan fisik serta psikologisnya berbanding terbalik dengan pertambahan usianya. Banyak sekali hal menarik dalam film ini, termasuk cerita tentang kisah percintaan si Benjamin Button (Brad Pitt) yang harus rela berkorban demi anaknya dan istrinya. Dia terpaksa harus meninggalkan istrinya yang begitu dia sayangi ketika umurnya yang sudah semakin bertambah dan keadaan fisik dan psikologis dia yang malah turun menjadi anak-anak hingga balita. 
Ini adalah drama yang bener mengharukan. Gak bisa berbicara banyak lagi tentang film ini. Yang jelas endingnya bener-bener bikin orgasme mata gua! Untuk lebih jelasnya, silakan tonton sendiri deh. :)