BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Monday, 7 March 2011

Tugas, Tugas, Tugas, dan Tugas, serta Tugas, Kemudian Tugas, Akhirnya Tugas Juga.

Lama lagi gak bisa nge-blog, kalo sekarang alasannya bukan karena malas kaya yang udah-udah, tapi kali ini koneksi internet modem gue yang patut disalahin. Kecepatannya yang super lemot abis, akhirnya bikin males juga.. (Ujung2nya tetep aja males...).

Oke deh, bikin postingan harus pagi-pagi banget kaya gini, mumpung koneksinya masih ramah... Soalnya kalo uda siang apalagi malem, modem ini ancur banget kecepatan akses webnya.. Parah. Gak kebayang, gue kira ga bakal kaya gini2 amat pas awal gue mutusin buat beli A*A ini..

Jadi, mohon maaf kalo belum bisa ngasi komentar balik ke temen2, soalnya.. ya itu tadi masalahnya. (Silakan baca lagi post ini dari awal).

Malah ga jelas gini..

Sepertinya, sekarang gue bakal posting tugas gue aja deh..

Syntax kalkulator sederhana dengan bahasa C++.. Ini tugas kuliah gue.. Semoga bermanfaat buat sesama pemula bahasa pemrograman..

#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;

int main ()
{
    system("cls && color 50");
    char choice;
    float num, num2;
int R, P;
    for (;;){
     do {
cout<<"---------------\n";
    cout<<"C++ Calculator\n";
cout<<"---------------\n";
    cout<<"Silakan tekan nomor yang anda pilih dan akan anda gunakan..\nTekan Q untuk keluar dari program ini..\n";
    cout<<"Atau tekan 6 untuk bantuan.\n\n";
    cout<<" 1 - Penjumlahan\n";
    cout<<" 2 - Pengurangan\n";
    cout<<" 3 - Pembagian\n";
    cout<<" 4 - Perkalian\n";
    cout<<" 5 - Modulus\n";
    cout<<" --------------\n";
    cout<<" 6 - Bantuan\n";
    cin>>choice;
    } while ( choice < '1' || choice > '7' && choice != 'q');
    if (choice == 'q') break;
    switch (choice) {
           case '1':
                cout<<"Masukkan angka...\n";
                cin>>num;
                cout<<"Ditambah dengan...\n";
                cin>>num2;
cout<<"sama dengan...\n";
                cout<<num + num2;
                cout<<"\n";
                break;
           case '2':
                cout<<"Masukkan angka...\n";
                cin>>num;
                cout<<"Dikurangi dengan...\n";
                cin>>num2;
cout<<"sama dengan...\n";
                cout<<num - num2;
                cout<<"\n";
                break;
           case '3':
                cout<<"Masukkan angka...\n";
                cin>>num;
                cout<<"Dibagi dengan...\n";
                cin>>num2;
cout<<"sama dengan...\n";
                cout<<num / num2;
                cout<<"\n";
                break;
           case '4':
                cout<<"Masukkan angka...\n";
                cin>>num;
                cout<<"Dikali dengan...\n";
                cin>>num2;
cout<<"sama dengan...\n";
                cout<<num * num2;
                cout<<"\n";
                break;
           case '6':
                cout<<"--------------------------------------------------------------\n";
                cout<<"Ini adalah kalkulator sederhana yang dibuat dengan bahasa C++.\nSource Code dalam program ini disusun oleh kelompok 14,\ndengan anggota:\n";
                cout<<"       Muhammad Akmal Fahrurizal\n       Nurvindawansyah\n       Radi Suhardiman\n";
cout<<"Untuk menggunakannya, silakan pilih perhitungan yang anda inginkan dengan\nmenekan tombol angkanya.\n";
                cout<<"Contoh: Untuk pembagian, silakan tekan 3, dan masukkan dua bilangan yang ingin\nanda bagi...\n";
                cout<<"--------------------------------------------------------------\n";
                cout<<"\n";
                break;
  case '5':
cout<<"masukkan angka..\n";
cin>>num;
cout<<"modulus..\n";
cin>>num2;
R=num;
P=num2;
cout<<"sama dengan..\n";
cout<<R%P;
cout<<"\n";
break;
           default:
                    cout<<"\n";
                    
                }

}
return 0;
}

Oke Segitu aja buat sekarang. Semoga bermanfaat..

19 comments:

  1. Duh, bahasa pemprograman kayanya rumit banget ya. Aku nyerah kalau berbicara mengenai hal2 semacam ini

    ReplyDelete
  2. hehe,,kalo dilihat sepintas memang ia keliatan rumit.. Tapi kalo dipelajari asyik juga lo.. Yang diatas tu cuma level dasar doang.. hehe

    ReplyDelete
  3. huidddihhh... serem post nya... syntax.. gak mudeng blas :(
    sukses buat tugas2 selanjutnya :p

    ReplyDelete
  4. Kalau koneksi internet jalannya seperti keong kita tentunya tidak sabar untuk menunggu lebih lama lagi. Ternyata tidak hanya jalan-jalan Jakarta saja yang suka macet, trafik pengguna internet pun tampaknya terus melonjak drastis akibatnya koneksi menjadi lemot.
    Tugas dan tugas menjadi menu harian bagi para mahasiswa. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. gue suka liat lo ngebahasa tugas. secara ga langsung nunjuin lo asik dg tugas lio. kalo gue mah ga bisa kayak gini. :)

    ReplyDelete
  6. waduh, kalo soal C++ , aku blm nyampe situ sob,
    paling gak aku cm knl 3 bhs program: pascal, foxpro, ama Qbasic...
    emang sih, semua bhs program tuh gak jauh2 amat, paling jg beda karakternya aja.

    moga tugasmu cpt selesai dan dpt nilai bagus ya...
    semangat!!!

    ReplyDelete
  7. Syntax kalkulator sederhana aja aku bingung sob hahah apalagi yang tidak sederhana , ,udah lama aku ngak mengulas tentang bahasa C

    ReplyDelete
  8. ilmu saya blum sampe sini neh, maklum hanya orang desa xoxo

    ReplyDelete
  9. pengan banget belajar ginian tapi........aggghhhhhh

    ReplyDelete
  10. wah berarti pake modem yang baru aja... he he he

    kalo kayak gitu aku belum paham

    ReplyDelete
  11. semangat terus ngerjain tugas sob!!!

    ReplyDelete
  12. ganti provider aja kalo lemot. saya sih di kantor kuenceeeeeeng buanget koneksinya

    ReplyDelete
  13. Helo Mas Bro
    Kunjungan perdana nih
    Uwalllah ya Endong entu Bahasa.. pemrograman...
    Bikin kepala cenut cenut hahha

    ReplyDelete
  14. Beuuh. . Gag museng dah sama yang beginian, ngeliat rumus rumusnya aj sudah pusing kepalaku. He he :P
    Tapi salut buat kamu yang sudah memposting ilmu ini.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  15. tulisan yang bagus
    makasih ya udah share..\
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas

    ReplyDelete
  16. :) semangat ! modemku jg lola mal. eeh eh mal km kul d upi bkn ?

    ReplyDelete
  17. Programming... Really really miss that thing :)
    Jadi inget dulu dapet tugas bikin program buat nyari peluang pake Distribusi Poisson dan Normal. Tapi, pakenya Turbo C yang under DOS. Jadul banget ya..

    ReplyDelete