BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Thursday, 14 July 2011

Catatan Anak Galau

Hidup ini tidak seperti sandiwara. Sakit yang kita rasakan, akan terasa sakit. Sedih yang kita rasakan, akan terasa sedih, sampai bahkan membuat kita mengucurkan air mata. Hidup ini juga tidak memiliki skenario yang setiap alurnya dan endingnya dapat direncanakan sebagus mungkin atau bahkan sesedih mungkin.
Hidup ini adalah petualangan panjang yang harus kita jalani. Tidak seperti dalam sebuah sandiwara, dalam petualangan ini, kita bebas memilih akan menjadi apa dan memiliki karakter seperti apa. Apa, dimana, bagaimana, mengapa, siapa, semua itu terserah kita. Hanya kita sendiri yang berhak memutuskan apakah petualangan ini akan berakhir bahagia atau menyedihkan.
Tapi, lagi-lagi, kita terlalu tunduk dan taat pada takdir yang sebenarnya kita salah artikan menjadi ke-putus asa-an dan kepasrahan. Padahal kita semua tahu, usaha dan kerja keras merupakan satu-satunya hal yang harus kita lakukan dalam petualangan ini untuk mewujudkan sebuah ending yang kita harafkan dan selalu kita utarakan dalam setiap do’a.
Kalau boleh diumpamakan dengan cerita, hidup ini adalah cerita, cerita yang belum selesai kita tulis sampai akhir.

# hasil introspeksi yang beberapa menit kemudian mungkin akan terlupakan.

11 comments:

  1. ya begitulah hidup ini..
    btw.. templatenya bagus banget

    ReplyDelete
  2. hhaha ... kug musim galau yah :D

    ReplyDelete
  3. mending tempelate yang kemaren mal kyanya. ini terlalu simple. hehe

    ReplyDelete
  4. gain new spirit , read more books :)

    ReplyDelete
  5. Introspeksi macam ini jgn dilupakan.Introspeksi macam ini jgn dilupakan.

    ReplyDelete
  6. Yang jelas, cerita hidup kita belum berakhir karena masih banyak lembaran2 kosong yg belum yg masih direncanakan sama Tuhan dan baru akan segera ditulis lewat keberadaan kita :)

    Apa kabar Sob? wah lama nih aku gak kesini wkwkwk.. ternyata udah ganti template malah

    ReplyDelete
  7. Ketika kita galau, kita seakan berada dipersimpangan jalan dengan hati yang tidak menentu. Hidup memang penuh dengan perjuangan, tantangan, cobaan, rintangan, suka, duka, tawa, tangis, haru, dan lainnya. Detik demi detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun kita lalui. Semoga semua 'galau' musnah dengan datangnya 'mentari pagi'. Salam sukses Sobat.

    ReplyDelete
  8. Jalani aja hidup ini sebagaimana mestinya,, catatan hidup akan berakhir di penghujunga nafas, dan akan berbentuk sebuah catatan sejarah..yaitu sejarah hidup...tq sob sdh mampir k blok aku..

    ReplyDelete
  9. Yaaaa semuanya juga nanti ketemu ujungnya :)
    Horeee pependak urang sunda ngiring nfollow, wilujeng wengi Kang..

    ReplyDelete
  10. kalau lagi galau. dunia berasa abu-abu dan sendu. Thi is life! ada yang seneng ada yang susah. tapi yg paling penting show must go on, guys!

    ReplyDelete