BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Wednesday, 20 July 2011

Daftar Film Komedi Paling Lucu

#nowplaying MGMT – Song for Dane and Treacy

Memang sudah banyak sekali film yang bergenre komedi, baik itu dengan balutan romantisme (RomCom) dan bahkan dengan balutan aksi yang penuh kekerasan dan pembunuhan sekalipun. Tetapi, dari beberapa film komedi yang sudah saya tonton, hanya beberapa yang mampu untuk membuat saya tertawa ketika menontonnya. Artinya, ini hanya sedikit sekali film bergenre komedi yang memang memiliki unsur adegan atau cerita atau dialog yang bisa membuat kita/saya tertawa. Mungkin ini juga memang akibat dari masalah saya yang berselera humor tinggi. #boong. Ok, berikut ini adalah daftar film komedi yang memang asli komedi dan mampu membuat saya tertawa.

Bruce Almigthy (Jimm Carrey)
Film komedi dengan premis yang unik, yaitu menceritakan seseorang yang tidak puas dengan karirnya didunia kerja dan merasa bahwa hidupnya selalu sial. Suatu saat dia diberi kekuatan seperti tuhan, atau mungkin bisa dikatakan bahwa dia menjadi tuhan! Ya, menjadi tuhan.
Kelucuan-kelucuan terjadi saat pemeran utama “diangkat” menjadi tuhan. Banyak hal-hal menarik dan tentu saja lucu di film ini.

Shaun of The Dead (Simon Pegg)
Aktor asal Inggris, Simmon Pegg ini memang juara dalam hal mengocok perut penonton. Yang paling juara, sesuai pilihan saya, tentunya dalam film “Shaun of Dead” ini. Meskipun tidak ada yang unik dari premis cerita film ini, tapi kapan lagi kita menyaksikan pembantaian The Living Dead/Zombie yang dibumbui kekonyolan-kekonyolan yang akan membuat kita tertawa terbahak-bahak.

My Sassy Girl (Elisha Cuthbert)
Sebenarnya ini adalah film remake dari Korean Movie yang berjudul “Yeopgijeogin Geunyeo.” Walaupun rating di IMDB jauh lebih kecil daripada film versi koreanya, tapi entah kenapa saya lebih suka dengan film yang versi Hollywoodnya ini. Mungkin bisa juga karena faktor dari saya yang sudah illfeel duluan tentang film-film atau drama korea. Open-mouthed smile

Premis cerita dan alur ceritanya memang seperti RomCom-RomCom kebanyakan. Awal bahagia, pertengahan ada sesuatu yang menjadi konflik, terus berakhir bahagia. Tapi, banyak adegan lucu dan kekonyolan yang ditampilkan oleh aktris cantik, Alisha Cuthbert bersama lawan mainnya, Jesse Bradford.
Kapan lagi kita menyaksikan Alisha Cuthbert berperan sebagai seorang wanita keras kepala dan suka minum2an keras?
Pokoknya film ini berkesan bagi saya.

50 First Dates (Drew Baryymore & Adam Sandler)
Ide cerita dari film ini mengingatkan saya pada film “Memento”. Yaitu, tentang seseorang yang mempunyai masalah ingatan, yaitu tidak bisa mengingat hal-hal yang baru saja dia alami. Bedanya, kalau di “Memento”, pemeran utama tidak bisa mengingat hal-hal yang baru saja dia alami setelah 10 menit berlalu, sedangkan di “50 First Dates”, pemeran utama kehilangan ingatannya setelah dia bangun tidur.
Intinya, film ini lucu dan membuat saya bisa tertawa.

Mungkin cukup itu dulu, nanti ditambah lagi. Open-mouthed smile