BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Tuesday, 29 May 2012

Image Verification Problem di Kaskus

Sebelumnya saya tidak pernah mengalami masalah serumit ini di kaskus dan anehnya saya baru mengalami masalah serumit ini ketika saya sedang butuh butuhnya dengan kaskus.
Mungkin ada yang sedang mengalami masalah ini juga, image verification (captcha) yang biasanya selalu ada untuk harus kita isi ketika mau membuat sebuah thread atau reply post di kaskus ternyata sekarang sering tidak muncul, parahnya kasus captcha yang tidak muncul itu ternyata bukan hanya di kaskus, tetapi juga di web lain seperti captcha di kolom komentar blog yang juga ikut-ikutan tidak bisa muncul, dan masalahnya kolom Image Verification yang tidak muncul itu harus tetap kita isi, jadi bingung juga harus kita isi apa kolom image verification itu, toh gambarnya sendiri gak ikut muncul.

Bukannya apa apa, cuma sekarang saya lagi gencar-gencarnya nyoba jualan on line di kaskus, yang namanya jualan on line di kaskus itu, thread jualan kita harus selalu ada reply postnya paling tidak tiap hari biar tetap terindex di page one hasil search-nya. Itu yang membingungkan. 

Bekal googling, saya menemukan banyak user dengan masalah yang persis sama dengan yang saya alami, banyak juga yang sudah ngasih solusi, dan banyak juga solusi yang sudah saya coba, tapi sampai sekarang belum bisa menormalkan kembali si captcha giblik itu. :(

Yang sering ngaskus dan baca postingan saya ini, mohon pencerahannya. 

Wassalam.

8 comments:

  1. hmm.. kebetulan belum pernah ngalamin.. tapi mungkin koneksinya. udah coba ganti browser?

    ReplyDelete
  2. @Saidialhady: udah, tapi tetep aja, clear chace, sampai semuanya udah dicoba, tapi belum berhasil. Kalo koneksi sih saya rasa normal2 aja, gak ada masalah. :)

    ReplyDelete
  3. Cek di sini, gan.. http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14145684

    Ikuti saran agan diekho..berhasil nih baru aja di tempat saya. :D

    ReplyDelete
  4. Udah nyobako gan cara yg itu, tapi tetep gak bisa. :(

    ReplyDelete
  5. masalahnya sama nih gan kayak ane..

    ReplyDelete
  6. klo sdh abis liat situs bikep biasanya begini nih :)

    ReplyDelete
  7. -Buka Firefox
    -Pilih menu Options
    -Pilih tab Content
    -Klik Advanced di Enable JavaScript
    -Centang Raise or lower windows
    -Hilangkan centang Disable or replace content menu

    ReplyDelete
  8. itu karna pke 3 abis kuota gan :D

    ReplyDelete