BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Tuesday, 10 July 2012

Bumi dan Teknologi untuk Kini dan Nanti

Banjir, kebakaran hutan, tanah longsor, pencemaran udara, darat, maupun lautan, kini merupakan hal yang biasa terjadi di bumi tempat kita tinggal ini. Tak dapat ditampik lagi, manusia lah sebagai pendukung utama terjadinya kerusakan di bumi ini. Manusia dengan sifat khasnya yang tidak akan pernah merasa puas, terus menerus mengeruk harta yang terkandung di bumi ini secara berlebihan. 


Bencana-bencana tersebut bisa terjadi karena kemajuan cara hidup dan teknologi saat ini tidak diimbangi dengan kemampuan alam untuk menopang segalanya. Perkembangan teknologi yang pesat tidak seimbang dengan perkembangan pengadaan teknologi yang bisa menciptakan keseimbangan antara teknologi yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan teknologi yang bisa menjaga keseimbangan alam agar tetap mampu menjadi alas bagi kemajuan teknologi yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia tersebut.

Kini, seiring umur bumi yang sudah semakin menua, seiring bencana-bencana yang makin sering terjadi di bumi ini, maka sudah seharusnya manusia lebih bijaksana terhadap semua yang dilakukannya untuk mencukupi semua kebutuhannya. Perlu dan penting adanya sebuah terobosan yang mutakhir di bidang teknologi industri khususnya agar tetap mampu bekerja untuk mencukupi kebutuhan manusia tapi tetap tidak mengabaikan keseimbangan alam. 

Agar hal di atas dapat terpenuhi atau setidaknya, teknologi -khususnya-  di  bidang perindustrian tidak makin merusak keadaan alam dan makin memperpendek umur bumi, mau tidak mau, perindustrian harus bekerjasama dengan semua pihak untuk melakukan, meneliti, dan menciptakan teknologi mutakhir demi menyelamatkan generasi umat manusia selanjutnya yang juga –pasti– butuh dengan bumi ini sebagai tempat tinggalnya yang nyaman tanpa ancaman dan landaan bencana besar.

Note:
Artikel ini tanpa sengaja saya temukan ketika sedang merapihkan serakan file di hardisk laptop. Artikel ini sengaja saya tulis untuk tugas ospek maru JPTE angkatan 2010 lalu. Tidak ada salah kiranya untuk saya share di ruang yang lebih umum ini. 

2 comments:

  1. wow ... keren yah masih ada sampe sekarang
    dulu aja udah ilang semua file2ku :P

    ReplyDelete
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete