BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 10 August 2012

Harusnya Moment-nya Seperti Ini

*Sebenarnya bingung post ini saya mau kasih judul apa.
Banyak segala jenis adegan beserta moment-nya yang sengaja disajikan seindah mungkin dan sesempurna mungkin dalam sebuah film. Tidak jarang saya menonton sebuah film dan melihat berbagai moment indah yang nyaris mendekati sempurna. Mungkin ini efek sampingnya, saya pun ingin sekali atau boleh dibilang terobsesi untuk -boleh lah cukup sekali saja- mengalami moment tersebut di dunia nyata ini, entah kapanpun itu atau dengan siapapun itu, saya ingin sekali untuk melewati moment seperti yang ada dalam beberapa film berikut ini.

Moment #1
Sebuah adegan dalam film The Curious Case of Benjamin Button. Suatu malam di sebuah penginapan, Si Brad Pitt seperti biasanya mengalami insomniac, dia pun keluar dari kamarnya dan turun ke lantai bawah untuk membuat secangkir teh, tanpa diduga, seorang wanita yang selama ini telah mengalihkan perhatiannya juga ada di ruangan yang sama, dia insomniac juga. Tidak disia-siakan kesempatan itu, akhirnya si Brad Pitt menawarkan teh untuk dia, dia pun mau. Keduanya kemudian ngobrol ngalor ngidul di sebuah ruangan yang sunyi, hanya mereka berdua saja duduk saling berhadapan, sambil meminum secangkir teh. Saya pun ingin mengalami kejadian seperti itu. 

Moment #2
Masih judul film yang sama. Suatu malam, Brad Pitt dan teman ngopi wanitanya itu pergi keluar. Ditengah malam yang sepi, mereka berjalan menyusuri jalan yang ditutupi oleh salju yang turun. Berjalan sambil ngobrol ngalor ngidul, berpegangan lengan. Perfect moment. Saya pun ingin mengalami kejadian seperti itu. 

Moment #3
Sebuah adegan dalam film The Intouchables. Si Driss mengajak keluar majikannya sekaligus sahabatnya yang waktu itu penyakitnya sedang kambuh, pada suatu malam yang cerah dan udara yang segar, mereka hanya berdua. Ngobrol ngalor ngidul menyusuri sudut-sudut indah Prancis, sambil berbagi isapan sebatang rokok. Saya pun ingin mengalaminya. 

Moment #4
Sebuah adegan dalam film Before Sunrise. Terlalu banyak moment indah dalam film ini, saking banyaknya saya ingin mengalami satu malam saja yang persis sama seperti yang ada dalam film ini. Tapi di post ini saya harus memilih satu adegan saja, yaitu di sebuah restoran, ketika Si perempuan mengajak si laki-laki untuk pura-pura telponan. Dalam perbincangan dalam "telpon" itu mereka saling jujur berpendapat mengenai satu sama lainnya. Saya pun ingin mengalaminya. 

Moment #5
Sebuah adegan dalam film Speedy Scandal. Waktu itu si ayah membantu membuat sebuah ide lagu untuk anaknya yang akan ikut kontes menyanyi. Scene itu begitu jelas menggambarkan sebuah ikatan harmoni antara ayah dan anak. The perfect romantic scene ever! Saya pun ingin mengalaminya.

Sudah cukup sampai di sini bermimpinya. Oh boooy, akhir-akhir ini, saya sadar, saya banyak melamun. 

8 comments:

  1. yang saya kenali cuma moment yang terakhir.hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. moment yang ke 4 lebih so sweet padahal, Bung. Dont miss it. :)

      Delete
  2. Klo moment favorit dalem film sih, kayanya kepanjangan klo mesti aku ceritain satu2, yg pasti film "Once" salah satu yang punya kesan tersendiri untukku, nggak tau kenapa aku lebih suka mandang cerita cinta di film itu sebagai cerita cinta yg bener2 dewasa... ditambah sepanjang film semua lagunya nggak ada yg jelek... salah satu film paling keren yg pernah ku tonton mungkin *lol

    tapi klo yg pengen bener2 kurasain secara nyata mungkin moment ciuman di film Taiyou No Uta-nya YUI hahhaa... gila kapan lagi bisa dicium YUI hahhaa...

    Oiya, dari 4 moment diatas, saya paling suka moment ke-4 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. o ya, jadi keingetan, harusnya saya juga masukin salah satu adegan di film Once ke list di atas. :D Yang pas si Glen Hansard main gitar, si Marketa Irglova maen piano terus duet nyanyi lagu "Falling Slowly," itu keren banget chemistry nya. :D

      Delete