BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 3 August 2012

Setiap Lagu Punya Moment-nya Sendiri

Ada banyak kejadian yang akhir-akhir ini saya alami, baik itu pahit, manis, sedih, bahagia, kecewa, maupun biasa saja. Tapi yang akhir-akhir ini, bukan biasa saja yang biasa saja. Well, mungkin gak akan ngerti ya. Tapi biar lah karena bukan itu intinya, karena justru yang ini intinya, saya ingin memberitahukan kepada saudara-saudara bahwa dalam setiap waktu dengan kondisi dan atmosfer emosi yang berbeda-beda itu selalu ada lagu dan musik yang pas untuk menemaninya. Ini lah lagu-lagunya, saudara-saudara. Oh ya, karena sakit hati dan sembuh hati itu akan sama nikmatnya apabila kita menikmatinya. 

Radiohead - Creep
Haha, lagu ini memang selalu yang pertama untuk memulai menikmati kondisi dengan atmosfer emosi yang gak tentu karena merasa being invisible, being looser, putus asa terhadap seseorang. Yah, lagu ini akan saya putar. Saya suka kata-kata yang ada dalam lagu ini, benar-benar menggambarkan diri seseorang yang looser dan totally invisible. Dan parahnya lagi, kenapa bisa lirik ini pas banget sama keyakinan saya akhir-akhir ini terhadap suatu hal. "I don’t care if it hurts, I want to have control."

Pulp - Something Changed
Something Changed, bahkan disaat yang tidak diduga-duga. Termasuk kejadian akhir-akhir ini, perubahan terjadi terlalu cepat bagi saya. Bahkan ketika saya belum siap menerima perubahan itu, seseorang dan sesuatu halnya telah berubah begitu saja. "When we woke up that morning we had no way of knowing, that in a matter of hours we'd change the way we were going. Where would I be now if we'd never met?"

The Beatles - Till There was You
Haha, keseharian saya tidak selamanya ada dalam masa kesakithatian. Saya juga kadang ada dalam waktu kesukahatian, saya mengalami itu sejak till there was you. Lagu ini enak, iramanya pas untuk didengarkan ketika perasaan bahagia campur aduk dengan sukacita. "There were birds in the sky, but I never saw them winging, no I never saw them at all, till there was you." Gombal abis! :D 

Vampire Weekend - White Sky
Jalan kaki ke kampus selama 15 menit, jadi bener-bener waktu yang menyenangkan kalo ditemani lagu-lagu yang semangat macam ini. Pake earphone, lagu ini keren banget instrumentasinya, kualitas rekamannya keren, jadi bukan cuma iramanya saja yang bisa dinikmati, tapi lebih ke audiophile things-nya. :) Gak nyisipin liriknya, karena saya tidak begitu memperhatikan. :p

Suede - Sleeping Pills
Dari mulai intro saja, lagu ini sudah benar-benar terasa kepekatan aura depresifnya. Tidak perlu merasa depresi atau apa, mendengarkan lagu ini membuat saya membayangkan hal-hal yang pernah membuat saya depresi. Kelam banget. Iramanya penuh nuansa kelam, terus vokal Si Brett Anderson yang dapet banget sama feel lagunya, membuat lagu ini kental banget dan kelam banget auranya. "Angel, don't take those sleeping pills, you don't need them, though it's just time they kill." "Sleeping Pills" pun selalu jadi sleeping pills yang ampuh untuk membuat saya tertidur.

Cris Delanno - Crazy Little Thing Called Love
Ini bukan penyanyi yang begitu terkenal yang mengcover lagu yang begitu terkenal. Ribet ya kalimatnya. Lagu ini biasa saya putar untuk pengantar tidur atau lagi critical listening lah. Yang lebih saya sukai dari lagu ini yaitu audiophile things-nya, suara si Cris Delanno (cewek yah) bener-bener seksi, pake earphone yang model in ear, suaranya bener-bener seperti ngebisik langsung ke telinga kita, sampai suara kecuprak-kecuprak bibir sama ludahnya kedenger nyata banget. Oh well, it just makes me eargasm. :D

Cukup itu dulu saja, walaupun sebenarnya masih banyak, dan memang karena terlalu banyak jadi saya stop saja sampai disini sebelum postingan ini jadi terlalu panjang hanya karena membahas macam kurang penting seperti ini. Sip deh, semoga menambah referensi. :)

10 comments:

  1. Replies
    1. Haha ia kebeneran, dari Inggris semua. :)

      Delete
  2. wah, saya gak pernah lagi dengerin lagu selain genre Brutal Death Metal, lagi seneng2nya sih,
    tapi akhir2 ini mulai dengerin progressive juga,
    momentnya kalo di metal rata semua, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet suka genre itu pas SMP, skrg mah nggak. hehe

      Delete
  3. Ga pernah tau semua lagu diatass. Hahaha..
    Tapi ya, saya setuju. Beberapa lagu memang memiliki musimnya masing-masing, walaupun tetap ada lagu yang tidak pernah sekalipun absen di playlist, entah di handphone, atau di laptop. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, kebetulan lagu2 di atas juga yang gak pernah absen dari playlist. :)

      Delete
  4. aku suka lagu semuanya ditambah oasis
    salam persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka OASIS juga tapi cuma beberapa.
      Salam kenal juga, Bro. :)

      Delete
  5. tak ada sesuatu hal yg kebetulan, gan, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, serandom apapun kejadian, pasti ada rencana dibaliknya. haha

      Delete