BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Sunday, 25 November 2012

INI PENTING

Lately, jadwal nonton film dan santai-santai di kosan sekarang lagi sering-seringnya diganggu. Demi ngejar setoran minimal satu postingan perbulan, saya akan membeberkan alasannya, ya meskipun gak ada orang yang nanya juga. 

Senin-Kamis. Full kuliah dari pagi sampai jam 12 siang, ngopi/makan siang dulu sama temen, dan dari jam 1 atau jam setengah 4 lanjut kuliah lagi sampe Magrib, balik kosan mesti dihadang dulu anak-anak sekre rapat, latian, dan ngurus ini itu, datang ke kosan jam 10 bahkan sering juga jam 12 malam, ngantuk, tidur, bangun, besoknya kuliah lagi. Itu rutin ya, dari Senin-Kamis.

Jum'at. Biasanya kalo gak ada acara di UKM, pagi harinya bisa santai-santai dulu, bangun jam 10 pagi, buka laptop, liat yify-torrents.com, kaskus.com, jagatreview.com, tokobagus.com, facebook.com, sama twitter.com. Abis dzuhurnya, makan dulu terus berangkat ke bengkel, service sekalian perawatan vespa lapuk saya.

Sabtu-Minggu. Udah dari 3 minggu kebelakang berturut-turut dihabisin sama kegiatan UKM, 2 minggu kebelakang ngisi acara di entah yayasan apa, saya lupa. 1 minggu kebelakang UKM ngadain perayaan Hari Angklung yang lumayan besar-besaran di gedung sate, minggu ini ngisi acara anak himpunan jurusan lain dari pagi sampai siang, beresnya langsung harus ngerjain tugas sampai beres, tadi baru datang ke kosan jam 9 malam, datang-datang langsung buka blog orang lain, kepancing buat nulis blog lagi, dan OK, langsung nulis blog lagi. Inilah hasilnya yang sedang anda baca. 

Begitulah.

Oh ya, tadi sempet ada obrolan kecil dengan teman, ngomongin setelah lulus kuliah ingin kerja apa. Saya jadi ingat dengan rutinitas saya selama ini, juga dengan cara saya menyikapi hidup saya selama ini. Saya tidak malu disebut sebagai orang yang gak punya prinsip dan gak punya tujuan hidup atau target hidup atau cita-cita, harapan, bla bla, whatever.. Ok lah, karena menjalani hidup, jujur, saya gak punya target, karena saya bukan tipe orang yang suka berfikir keras hanya untuk memikirkan dan merencanakan hidup kedepannya harus seperti apa dan bagaimana, saya tidak punya kemauan yang jelas ingin seperti apa atau ingin jadi apa nantinya. Terkesan gak punya prinsip memang. Semua hal harus ada alasannya, termasuk sikap saya yang seperti itu juga memang ada alasannya. 

Gak punya prinsip pun sebenarnya itu adalah sebuah prinsip, dan prinsip saya adalah sebuah alasan dari sikap saya selama ini. Saya hanya ingin menjalani yang sekarang sedang dijalani dengan seoptimal mungkin dan sebaik mungkin tanpa harus berpikir keras terhadap hal-hal yang sebenarnya belum jelas akan seperti apa dan belum tentu juga akan sesuai seperti apa mau kita. Ingat Lad, nilai probabilitas masa depan itu 1 per sekian ratus juta. Mumpung masih ada waktu, perbanyak saja keahlian tanpa harus berpatokan ke masa depan yang ingin seperti apa. Gak harus selalu mengunci diri untuk belajar di kamar kosan dan duduk di kursi terdepan di ruang kuliah. Ilmu itu ada di mana-mana dan bisa jadi manfaat di hidup kita selanjutnya. Semua hal yang sedang kita lakukan sekarang tidak pernah akan ada yang percuma. Tapi, sesibuk apapun kalian, yang terpenting jangan lupa bersenang-senang. :)

Ingatkan saya telah menulis postingan ini.

Good night. 

2 comments: