BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Wednesday, 28 November 2012

Sekelumit Cerita dari Sebagian Zaman Ini

Right, right, right, zaman sekarang BB, gadget android mulai dari yang tipis sampai segede remote tv, mulai dari yang selebar remote sampai selebar papan ujian, iPhone, iPad, laptop, bla bla, whatever, you name it.. semua orang pakai, gak harus kalangan atas, sekarang, kalangan menengah ke bawah pun bisa. (Thanks to chinese and local brands, dalam hal ini). Karena apa? Dewasa ini, semua orang butuh bersenang-senang. Semua orang ingin berinteraksi dengan dunia luar yang lebih luar dan lebih luas lagi daripada sebelumnya. Semua orang ingin berinteraksi dengan orang-orang asing yang populasinya jauh lebih besar daripada populasi orang-orang yang sudah mereka kenal di bumi ini sebelumnya. 


Orang-orang pun kini sudah bosan  menulis segala unek-uneknya, keluh kesahnya, atau ungkapan hatinya di atas lembaran-lembaran diary. Orang-orang ingin atau malah gak sadar telah berubah menjadi seorang yang sangat terbuka dengan dunia luar. Facebook, Twitter, Blog, bla bla bla, seperti diary bebas berisi segala keluh kesah segala macam penyakit dari mulai sakit gigi sampai sakit hati yang tentunya bebas dibaca oleh semua orang. Begitulah sekarang ini.

Gak salah memang, karena semua orang juga butuh berekspresi dan bersenang-senang setelah sibuk bekerja  atau mencari kerja, setelah lama pacaran kemudian putus di tengah jalan (bold: secara harfiah), atau setelah lama kuliah masih belum ada bayangan entah mau lulus kapan. (no offence). Lagi-lagi berterimakasih kepada gadget-gadget lengkap dengan jaringan internet yang kuat di mana-mana (di angkot, di kelas pas waktu ujian MKU, di lampu merah yang nyetop sampai 100 detik.), o ya, terimakasih 0.facebook.com juga, thanks whatsapp akhirnya pengguna android, iDevice, dan pengguna BB bisa exist bareng-bareng berkat anda. (hampir saja lupa).

Guilty pleasure memang, tapi bagaimanapun, saya tetap beruntung bisa tumbuh remaja dan dewasa (?) tepat di zaman seperti ini, meskipun bisa dibilang zaman ketertundukan juga. Ketika sekelompok orang yang telah susah payah mengadakan reunian SMA tetapi di TKP malah hampir semuanya tertunduk karena sibuk ngecek timeline sembari reply mention-nya masing-masing.

Dan dengan sadar pun, saya telah berkeluh kesah dan mencibir segala hal ini di layar komputer atau gadget anda. (via blog ini.) Sorry and no offence.

4 comments:

  1. zaman sibuk sendiri, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sibuk dengan segala aktifitas sosial di dunia maya. :D Kontradiktif emang. :D

      Delete
  2. "diam" dengan kesibukan masing-masing.
    positif negatif emang mal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang, :D semua hal gak akan pernah bisa lepas dari dua hal itu.

      Delete