BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 22 February 2013

Survive di Lingkungan Baru

Ketika kamu udah berada dalam lingkungan yang kamu sendiri gak ingin untuk berada di lingkungan itu, satu-satunya cara adalah membiasakan diri dengan segala macam elemen yang ada di lingkungan itu. Tak peduli itu membuat kamu tertekan, yang terpenting kamu harus tetap mengerjakan tuntutan yang ada secara optimal. Toh mau tidak mau, semua itu sudah menjadi bagian dari hidup kamu yang harus kamu jalani sebaik mungkin. 

Mengenai keinginan kamu yang malah bertolak belakang dengan yang sekarang kamu lakukan, tentunya bukan masalah besar. 24 jam kamu pasti gak melulu mengerjakan dan mengurusi rutinitas yang menjadi kewajiban kamu itu kan. Wisely, gunakan sisanya untuk segala hal yang kamu ingin lakukan. 

Mengenai "things that you hate and things that you love", pasti yang ada di tempat kamu adalah things that you hate, mostly. Wajar sih, berangkat dari background-nya kamu yang gak suka berada di lingkungan tersebut. Tapi kalo terus berjalan dan memikirkan lagi secara matang. Guys! when I say think about it, it means you have to think about it and think about it again. Semuanya itu gak buruk-buruk amat kok, at least masih ada beberapa hal yang karena kamu terbiasa mengerjakannya maka kamu akan menyukainya dan menjadi keinginan baru yang kamu ingin capai. 

Mencoba mencari-cari celah yang masih berhubungan dengan keinginan kamu di masa lalu adalah alternatif yang tetap bisa kamu lakukan. Lingkungan tempat kamu berada sekarang ini mempunyai beragam elemen yang kalo kamu teliti untuk memperhatikan detail-detailnya pasti kamu akan tetap menemukan hal yang berhubungan dengan keinginan kamu pada waktu sebelum kamu terpaksa masuk ke lingkungan itu. If you found it, segeralah berdiri dan berlari untuk mencapai apa yang kamu inginkan, tentunya dengan memanfaatkan "celah" yang menjadi pendukung kamu untuk tetap bisa eksis dan bermanfaat bagi orang-orang lain yang ada di lingkungan baru kamu tersebut. 

Berkat sedikit "celah" itu dan sedikit "susah payah", semoga kamu bisa meraih apa yang sebenarnya kamu inginkan.

This post has No comments so far:

Post a Comment