BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Wednesday, 17 April 2013

Ada Saja

Ruang angkasa sudah tidak lagi luas, Saudara. Ketika bumi dipaksa melebar karena populasi manusia dan yang lainnya semakin meningkat. Ruang angkasa kini tidak lagi luas, tidak lagi lebar, seperti gang sempit di daerah padat kosan para mahasiswa di daerah Gerlong situ. Sebelah planet Bumi, nyaris nempel planet Mars. Dimana-mana sempit,  susah napas, di sekeliling pun entah siapa mereka.

Gravitasi Bumi juga cuma lagu lama, sekarang. Ketika gravitasi Planet Mars lebih kuat menarik orang dan yang lainnya Bumi. Karena ada yang bilang juga planet Bumi punah gravitasinya ketika terkalahkan oleh gravitasi Mars. Bumi penuh, orang mencari lapangan, Mars pun penuh. Lapangan juga jadi lagu lama, sekarang.

Ibu mengandung, ayah tidak menyusui tidak pula bekerja. Bergelimangan dijalanan yang kini sempit disesaki mobil besar para manusia yang beruntung dapat kertas banyak. Dimana-mana sempit, sumpah. Disini penuh, namun sepi, kalau hampa tidak, sebelah sananya ada gurita besar.

Ah sempit, pikiran sempit, inspirasi tanpa implementasi. Mau senyum pun aneh, mau diam pun sudah bukan lagi emas, mau bicara juga lagu lama. Bergerak sempit, berjalan nabrak, berlari apalagi, diam kan bukan lagi emas, apa harganya.

Mars ramai terlalu ramai, bumi sempit, angkasa tidak lagi luas, burung terbang. Manusia jalan. Tidak bisa karena katanya mesjid di tengah samudera.

3 comments:

  1. ide memang bisa diambil dimana saja yah.
    sapa bilang benda2 yg tidak beririsan bisa jadi nyawa tulisan. saya menikmatinya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan masalah menikmati itu adalah masalah yang subjektif, interpretasi tiap orang-orang terhadap suatu objek bisa berbeda-beda, apalagi objek yang terkesan asal kaya gini. :D

      Delete
  2. saya jadi baca tiga kali mencari esensi postingan ini... hmm.. hmmm
    kalo baca komen diatas berarti inspirasi. baiklah.. inspirasi bisa dari mana saja tp kadang cuma suka ngga dateng2 inspirasinya :D

    ReplyDelete