BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Saturday, 27 April 2013

Karena Makan Saja Belum Cukup

Gambar dari sini

Paling tidak beberapa orang dengan dukungan para ahli gizi juga bilang bahwa manusia dengan tubuhnya yang mengalami "pemaksaan" untuk terus menerus beraktifitas setiap hari butuh asupan vitamin dan suplemen di dalam pola makannya. Makan tiga kali sehari saja belum cukup jika tubuh kamu mengalami pemaksaan yang berlebihan karena aktifitas yang kamu lakukan juga ternyata tidak berimbang dengan durasi istirahat kamu perharinya.

Ide terhambat, kreatifitas pun tersendat. Taglinenya seperti itu bagi tubuh kamu yang hanya beristirahat (tidur) cuma tiga jam perharinya.

Stop.

Karena lebih dari itu, lebih dari vitamin dan suplemen, atau lebih dari makan-saja-belum-cukup.

Kekusutan ide, ke-random-an inspirasi yang silih berkelebatan tanpa bisa ditangkap dan susah dimaknai secara harfiah. Brainstorm yang tiba-tiba datang namun sulit untuk diceritakan. Semua ini gegara kurangnya vitamin dan suplemen yang masuk ke tubuh saya selama ini.

Untuk dapat menuliskan ide yang sebenarnya brilian dan ada di otak saya sekarang ini, saya butuh suplemen, vitamin, makanan bergizi, antiviral, . . .

etc. (end of thinking capacity).

6 comments:

  1. Kalau badan lemes mood nulis juga ikut lemes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ia, tapi jatuhnya malah jadi inspirasi kaya ginian, meskipun kesannya kacau + pointless juga sih kalo dibaca. :D

      Delete
  2. atm (according to me) this article has mean a lot. :).
    eh lupa nyapa, ava kavar? hehehe. Lama tak bertamu di lapak kamu mal :D.
    masi kuliah kah? ato uda wisudah? #lupa#

    kesimpulan dari postingan kamu ini kira2 apa ya? #sok pen nyimpulin# bruakakak
    sepertinya tubuh kamu kekurangan nutrisi, mal. jadi bukan hanya vitamin, tubuh juga butuh serat, protein, lemak, karbohidrat yang seimbang, dll. nah, jika kebutuhan nutrisi kamu tercukupi, maka sel-sel dalam tubuh akan sehat dan mampu berperan sebagai "self healing". #nyontek di tetangga sebelah kata2nya# ^^v

    anyway, have a good mood!

    ReplyDelete
  3. kurangin aktivitas.Tapi kalo kekeh pengen maksain,ya kudu siap buat kasih ekstra nutrisi, vitamin,n mineralnya juga buat si tubuh.
    Sebenernya makan 2/3 kali sehari sudah cukup kalo emang yang dimakan memeliki kandungan gizi yang tepat dan tentunya dibutuhin sama tubuh saat lagi sibuk gitu, ini mah malah telat makan, sekali makan asal, ala-ala anak kost lagi menunya(mie, Nasgor, Gorengan) ya iya lah ganggu n gak ngebantu, cuma nambah energi buat gerak doang kayanya. :D

    ReplyDelete
  4. Ini kerasa banget buat mahasiswa Arsitektur (dan mahasiswa lain yang jarang tidur). Awal2 emang nggak biasa, cepet capek dll. Tp pas udah rutin jd kebal haha banyak2 minum air putih juga :)

    ReplyDelete
  5. beli vitamin, ato kudu ditraktir ku urg? :D

    ReplyDelete