BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Monday, 23 September 2013

Rusak Karena Dipakai

Salah seorang teman yang kebetulan pengguna iPhone mematikan total fungsi tombol home yang ada di iPhone-nya itu kemudian menggantinya dengan AsistiveTouch Feature. "Biar gak cepet rusak tombol home-nya", kata dia.

AsistiveTouch

Ada beberapa orang yang rela bersusah payah hanya untuk menjaga barangnya dengan alasan agar tidak cepat rusak karena pemakaian. Contohnya, tombol itu diciptakan untuk dipakai dan memudahkan pengguna. Kalo pun nanti bisa rusak, ya wajar namanya juga dipakai dalam jangka waktu lama. Nah, ketika sampai di waktu si tombol itu udah mulai ngadat/rusak, baru aktifin AsistiveTouch nya (kalo kasusnya di iPhone).

Kalo gak begitu, buat apa gunanya "si tombol yang belum rusak dan masih berfungsi dengan baik tetapi malah gak terpakai" itu, toh dari sekarang dia udah rela bersusah payah pake AsistiveTouch.

Kok gak berfikir, "nanti kalo sering disentuh-sentuh, layar sentuhnya jadi cepet rusak." Nah lho?

Segala sesuatu yang diciptakan untuk dipakai, menurut logika, gak akan rusak karena dipakai secara wajar. Kalo meskipun dia rusak, ya berarti udah masanya aja, lifetime-nya emang segitu mungkin.

Hal sepele banget sih.
Gambar dari sini

1 comment:

  1. kalo dipake n ndak rusak-rusak ajaib itu namanya

    ReplyDelete