BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Sunday, 5 January 2014

Bookmark Situs Menjadi Kurang Berguna

Ketika browsing internet, saya selalu menggunakan fasilitas bookmark untuk semua hal yang saya anggap menarik, penting, dan akan berguna di waktu nanti apabila saya membutuhkannya.

Masalahnya.

Seiring berjalannya waktu, bookmarked site yang saya kumpulkan dan saya manage di dalam folder-folder yang saya susun berdasarkan kategori pun menjadi semakin banyak. Akhirnya terlupakan dan menjadi kurang berguna ketika saya juga harus mencari bookmarked site lagi ketika bookmarked site yang saya kehendaki berada diantara puluhan bahkan ratusan bookmarked site lainnya.
Jadi, tidak ada bedanya dengan googling untuk kedua kalinya lagi bukan?

Solusinya.

Saya mulai dengan menghapus beberapa bookmarked site yang memiliki kesamaan konten dengan bookmarked site lain dan tidak lebih lengkap dengan bookmarked site pembandingnya.

Lebih banyak folder, lebih baik. Ini akan lebih menguntungkan ketika suatu waktu ingin me-rediscovery bookmarked site yang dikehendaki. More effective, efficienct and effortless. Simpan bookmarked sites dalam folder-folder dengan kategori yang se-spesifik mungkin.

Kurangi bookmarking artikel yang ada di dalam situs yang sering dikunjungi. Jika suatu waktu membutuhkan artikelnya lagi, tinggal cari saja di kolom search situsnya.

Bookmark URL situsnya saja ketika kita menemukan banyak artikel yang berguna dalam situs tersebut, jangan bookmark per artikel.

***

Sekian, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. saya juga biasa bookmark site bukan bookmark artikelnya tak buat folder yang mungkin nanti kalau seandainya nyari tentang kesehatan tinggal lihat di foldernya

    ReplyDelete
  2. Informasinya diatas sangat luarbiasa gan

    ReplyDelete
  3. terimakasih dan semoga informasi ini dapat menambah ilmu kita semua

    ReplyDelete