BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Wednesday, 12 March 2014

Option Theme Framework untuk Wordpress Theme Development

Wordpress Theme yang berbayar biasanya sudah menambahkan beberapa fitur seperti pengaturan layout, pemilihan warna, fitur-fitur jejaring social, dan masih banyak option lainnya yang bisa lebih mudah dilakukan oleh pengguna awam apabila Wordpress Theme yang dipakai menerapkan Option Theme tersebut. 

Mengembangkan fitur backend semacam itu di Wordpress bisa dimulai dari pengembangan Theme Wordpress-nya dahulu. Untuk permulaan, bagi developer yang ingin mengembangkan fitur custom theme tersebut, Wordpress Theme Customization API menyediakan pedomannya secara lengkap. Bahkan tanpa harus terlalu berkutat dengan ratusan baris kode PHP pun, kini Option Theme bisa kita terapkan kembangkan di dalam Wordpress Theme kita hanya dengan bermodal beberapa framework di bawah ini.


Menggunakan framework di atas tentunya akan semakin memudahkan kita dalam proses pengembangan halaman admin Wordpress. hanya memerlukan beberapa penyesuaian saja dengan Theme Wordpress yang sedang kita kerjakan. More efficient, effective, and effortless.

Thanks, developer, you've made my time saved.

This post has No comments so far:

Post a Comment