BLOG.MAKMALF

Words are breathing

Friday, 11 July 2014

Mengingat 2010 yang Lalu

2010 lalu saya memulai perkuliahan di sini, berbekal semangat dan motivasi yang sebenarnya hanya berawal dari gimmick belaka. Kenapa gimmick? Ya karena sebagai mahasiswa baru yang datang dari kampung, lulusan SMA yang kurang gaul, saya dibuat sangat excited dengan segala macam hal yang disediakan oleh dunia kampus. Salah satunya, NGEKOS. Means, jauh dari orang tua, bisa hidup lebih bebas, di luar tanpa dibatasi jam malam. Dan KULIAH. Gimmick juga sih sebenarnya kuliah ini, karena yang membuat saya tertarik dengan kegiatan semacam ini yaitu jam perkuliahannya yang bisa dibilang santai. Jadi lumayan banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk BERMAIN dan BOLAK BALIK ke BIOSKOP.

Well, yang terakhir itu menjadi gimmick yang lumayan pengaruh juga kenapa saya begitu termotivasi untuk kuliah di kota ini. Bioskopnya banyak dan lokasinya juga deket. Beda banget sama di kampung dulu. Simpulannya, semangat dan motivasi saya untuk kuliah di sini ternyata lebih banyak dilatarbelakangi oleh gimmick-gimmick belaka.

Pantesan kaya gini.

But whatever. Saya beruntung bisa kuliah di sini, bertemu dengan dosen-dosen yang menginspirasi saya untuk bisa melakukan beberapa hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Bertemu banyak teman-teman baru yang bisa menambah referensi saya untuk bisa tertawa (in positive way) dan berbagi banyak hal. Karena itu, banyak hal juga yang saya pelajari dari lingkungan kampus dan perkuliahan yang luas ini.

Ketika saya mengingat-ngingat lagi, beberapa hal yang lumayan terasa dampaknya di kehidupan saya sejauh ini ternyata adalah hal-hal yang penuh dengan ketidaksengajaan. Saya tidak sengaja kuliah di jurusan ini karena yang dulu saya incar bukan jurusan ini. Tapi ya... begitu. Kalau saya tidak kuliah di jurusan ini, tingkat kemungkinan saya untuk bertemu teman-teman, dosen-dosen hebat seperti ini mungkin sangat kecil dan nyaris tidak ada.

Hampir semuanya terjadi seperti tidak sengaja, but somehow, semua itu mampu menggiring saya untuk menjadi orang yang merasa beruntung sampai sejauh ini.

4 comments:

  1. kadang memang kesengajaan bisa membawa kita ke situasi yang baik, tapi kalo saya pribadi, perencanaan yang matang tetap akan menjadi juaranya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi saya prefer untuk pribadi saya tidak ingin terlalu banyak berencana. Tapi tetap harus melakukan semua hal yang harus dilakukan dengan baik setiap hari, akhirnya, let it be my own surprise.

      nice talk anyway :)

      Delete
  2. hahaha, sometimes, we r trapped in other way, but we'll enjoy it and even won't to back way first.

    ReplyDelete
  3. finally, it doesn't feel like being trapped anymore :D

    ReplyDelete